10 October 2017

Cara berkesan Menghilangkan Kutu Rambut Secara Cepat


Cara Aman Menghilangkan Kutu Rambut Secara Cepat, Menggunakan Bumbu Dapur
Cara aman dan cepat menghilangkan kutu rambut

Cara berkesan Menghilangkan Kutu Rambut Secara Cepat, Menggunakan Bumbu Dapur

Masalah kutu pada kulit kepala merupakan masalah yang serius karena adanya kutu pada kulit kepala atau rambut dapat menggangguaktifitas sehari-hari anda. Kutu rambut hidup dengan menghisap darah kita melalui kulit kepala. Ukurannya pun tergolong sangat kecil yaitu ketika baru menetas ukurannya lebih kecil dari ujung peniti dan ketika dewasa ukurannyahanya sebesar biji wijen. Masa tetas telur kutu pun hanya 8-9 hari dan masahidup kutu dari kecil hingga mati adalah 40 hari. Rasa gatal yang anda rasakanpun ternyata bukan dari aktifitas kutu menghisap darah tetapi dari reaksi alergi klit kepala anda terhadap kutu tersebut.
cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat
kutu rambut
Kutu ini dapat menyerang siapa siapapria, wanita, anak-anak, dewasa, rambut panjang ataupun pendek, tetapi andatidak perlu khawatir karena saat ini anda membaca artikel yang tepat untukmengatasi kutu rambut secara ampuh, cepat, aman, tanpa merusak rambut.
Kutu rambut hanya bisa menular pada manusia saja begitu pun sebaliknya kutu hewan tidak bisa menular pada manusia. Ada dua macam cara penularan kutu rambut yaitu melalui kontak langsung dan kontak tidak langsung. Kontak langsung dimana anda berada dalam kondisi rambut anda dan rambut si penderita bersentuhan yang memungkinkan kutu rambut untuk merayap dan berpindah tempat.
 Sedangkan kontak secara tidak langsung adalah penularan yang terjadi melalui perantara benda yang dipakai bersama yang telah terkontaminasi kutu rambut atau telurnya, Misalnya saja sikat rambut, sisir, helm, topi, seprai, bantal, earphone, handuk dan baju. Penularan kutu rambut sering terjadi di dalam keluarga atau di kalangan anak-anak yang aktif berinteraksi dan melakukan kontak fisik dengan teman-teman sebayanya. Kutu rambut tidak bisa melompat ataupun terbang dari satu kepala ke kepala orang yang lainnya dan infeksi kutu rambut tidak ada kaitannya dengan kebersihan rambut seseorang.
Cara mendeteksi kutu rambut yang paling efektif adalah menggunakan sisir serit karena kutu rambut sangat kesat mata. Ada dua cara menggunakan sisir serit ini dalam mendeteksi kutuu rambut yaitu :

1.Menggunakan cara basah

cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat
cara basah
  • Cucilah terlebih dahulu rambut dengan sampo apa saja.
  • Gunakan kondisioner untuk melembutkan rambut.
  • Pastikan tidak ada rambut yang kusut agar tidak menghalangi pergerakan sisir serit nantinya dengan cara menyisir rambut menggunakan sisir biasa.
  • Gunakan sisir serit perlahan-lahan dari kulit kepala, lalu tarik sisir hingga ke ujung rambut.
  • Periksalah sisir serit Anda apakah ada kutu, atau bahkan telur kutu pada permukaan sisir atau yang terselip di antara gigi-gigi sisir.
  • Ulangi cara ini hingga seluruh rambut tersisir secara merata.
  • Untuk mencegah kutu rambut jatuh ke lantai dan sulit untuk dilihat, maka alasi lantai dengan kain atau kertas berwarna putih.

2.cara kering

cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat
cara kering
  • Langkah dalam melakukan cara mendeteksi kutu dengan cara rambut kering tidak jauh berbeda dengan langkah cara basah, perbedaannya yaitu rambut tidak perlu di basahi atau di keramas. Tapi kali ini admin menyarankan untuk menggunakan cara yang pertama karena dalam keadaan basah kutu sulit untuk bergerak sehingga cara ini lebih efektif.
  • Lalu bagaimana cara menghilangkan kutu rambut ? Cara yang paling mudah yaitu dengan cara pendeteksian menggunakan sisir serit. Lakukanlah cara ini secara rutin dan apabila cara ini tidak membuahkan hasil selama 15 hari maka anda dapat membeli obat anti parasit yang di jual bebas di apotik seperti permethrin. efek sampingnya berupa rasa gatal dan kemerahan pada kulit kepala. Ikutilah petunjuk penggunaan permethrin yang tertera pada kemasan obat.
  • Apabila cara diatas belum berhasil juga maka cara berikutnya anda bisa melanjutkan ketahap pemeriksaan ke dokterdan biasanya dokter akan meresepkan Malathion atau lindane. Malathion merupakan obat anti parasit yang mengandung alkohol tinggi berbentuk shampoo dan hanya diperuntukkan orang-orang yang berumur diatas 6 tahun. dan untuk penggunaannya anda ikuti saran dari dokter. Sedangkan Lindane adalah obat anti 
Anda juga dapat menghilangkan kutu beserta telurnya menggunakan cara alami yaitu dengan menggunakan 

1.Bawang merah

cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat
menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah
bahwa kandungan belerang atau sulfur dapat mengatasi rambut rontok dan ternyata selain dapat mengatasi rambut rontok juga berfungsi sebagai antiparasit yang dapat menghilangkan atau mengobati kutu rambut beserta telurnya. Cara penggunaannya yaitu dengan cara :
  • Parut beberapa bawang merah sampai halus.
  • Saring minyak perahan bawang merah yang telah halus tadi.
  • Oleskan pada kulit kepala dan rambut sampai merata sambil di pijat lembut agar meresap.
  • Selanjutnya tutup rambut dengan handuk basah hangat selama 2 jam.
  • Setelah itu, sisir rambut dengan menggunakan sisir serit. Kutu yang sudah mati akan jatuh dengan sendirinya.

2.Minyak zaitun

menghilangkan kutu rambut dengan cepat
minyak zaitun ampuh menghilangkan kutu rambut dengan cepat
  • Bersihkan terlebih dahulu rambut anda sebelum mengoleskan minyak zaitun.
  • Oleskan minyak zaitun secara merata keseluruh bagian rambut dan kulit kepala.
  • Pijat-pijat lembut kulit kepala agar dapat meresap dengan cepat.
  • Tutup kulit kepala dengan menggunakan shower-cap, kemudian tidurlah secara terlentang.
  • Tunggu selama kurang lebih 1 jam
  • Bersihkan minyak zaitun tersebut dengan menggunakan air dingin (bisa dengan keramas).
Ada baiknya apabila anda belum terjangkit atau sudah berhasil mengatasi kutu parasit rambut ini anda memperhatikan beberapa hal yang tentunya dapat mencegah atau menghambat kutu rambut balik lagi. Adapun beberapa hal itu sebagai berikut :
  • Hindari kontak langsung kepala saat melakukan aktivitas di dalam rumah atau luar rumah.
  • Rutin memeriksa keadaan rambut dan kulit kepala dengan menyisir menggunakan sisir serit sebagai penanganan dini sebelum kutu rambut menyebar pada orang lain.
  • Hindari kontak atau jaga jarak anda sebisa mungkin pada penderita kutu rambut.
  • Untuk mencegah penularah kutu rambut sebaiknya anda jangan berbagi barang-barang pribadi seperti sisir, handuk, sikat rambut, bantal selimut, san sebagainya.
Itulah beberapa tips cara mendeteksi, mencegah dan mengobati atau mengatasi kutu rambut agar anda terbebas dari kutu rambut. semoga artikel ini dapat membantu dan dapat menjadi referensi kesehatan dan kecantikan keluarga anda.
Powered By Adtival

No comments: