20 October 2017

6 Negara Dengan Paras Pembunuhan Paling Tinggi Di Dunia


6 Negara Dengan Tingkat Pembunuhan Paling Tinggi Di Dunia
Sungguh mengejutkan, negara-negara dibawah ini mengalami indeks pembunuhan paling tinggi di dunia dengan rata-rata 100 orang terbunuh pada setiap bulannya.

6 Negara Dengan Tingkat Pembunuhan Paling Tinggi Di Dunia

Sebuah fakta bahwa dunia ini memang bukanlah tempat yang aman untuk ditempati oleh manusia. Beberapa negara mungkin terlihat aman, tapi ada beberapa negara lain yang mencatatkan statistik mencengangkan. Betapa tidak? Statistik menunjukkan angka pembunuhan di negara ini sangat tinggi d dunia. Pembunuhan tersebut ada beberapa penyebab, misalnya karena tingkat kriminalitas yang tinggi, perang saudara atau perang antar geng. Mau tahu negara mana sajakah yang mempunyai mencatatkan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia?
1. Lesotho
Merupakan negara kecil yang terletak di Afrika bagian selatan. Negara ini ukuran luasnya hampir sama dengan Swaziland. Penduduk Lesotho sebagian besar berada dibawah garis kemiskinan sehingga membuat tingkat kriminalitas sangat tinggi di negara ini yang berakibat tingkat pembunuhan sangat tinggi setiap tahunnya. 
2. Jamaica
Mempunyai luas 11.000 kilometer persegi, Jamaica merupakan bagian dari Kepulauan Karibia. Selama bertahun-tahun, Jamaica memiliki tingkat pembunuhan tertinggi karena persaingan geng narkoba. Pembunuhan paling sering terjadi di ibukota Jamaica, Kingston.
3. Guatemala
Dengan total penduduk hampir mencapai 16 juta jiwa, Guatemala merupakan negara dengan penduduk terpadat di Amerika Tengah. Pembunuhan di negara ini tercatat bisa mencapai 100 orang per bulannya. 
4. El Salvador
Negara ini pernah dilanda perang saudara pada tahun 1979-1992 dan berada di wilayah Amerika Tengah. Sampai kini pun sisa-sisa perang saudara masih sering terjadi akibat dari perebutan wilayah kekuasaan hingga menyebabkan tingkat pembunuhan di El Salvador tinggi.
5. Belize
Negara ini cuma berpenduduk kira-kira 340 ribu jiwa saja dan berada di wilayah Amerika Tengah. Belize menjadi salah satu negara paling berbahaya di dunia karena memiliki statistik per 45 orang terbunuh dari 100,000 orang terjadi tiap bulannya.
6. Venezuela
Berada di kawasan Amerika Selatan dan terkenal karena memilik produksi minyak yang banyak di dunia. Namun, perang saudara ternyata terjadi di Venezuela dengan mencatat statistik per 50 orang terbunuh dari 100.000 orang tiap bulan.
Nah, itulah negara-negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Kalau ingin liburan jangan kesana dan bersyukurlah kita tinggal di Indonesia walaupun tidak aman-aman banget tapi masih dalam kategori aman dan sejahtera.
Powered By Adtival

No comments: